Bukit SJ88, Wisata Bukit di Atas Awan

Kabupaten Jember memiliki daya tarik wisata alam yang sangat indah salah satunya Bukit Jember SJ88. Dikatakan travel Jember Malang Bukit ini terletak di Desa Suko Jember Kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember. Keindahan panorama ini sudah sangat terasa saat anda melintasi pintu wisata Bukit sj88 Jember.

Mungkin banyak sobat yang belum mengetahui nama SJ 88. Namanya pun tidak sembarangan karena setiap huruf dan angka memiliki arti tersendiri. Huruf s berasal dari kata Suko Jember yang berasal dari nama desa, huruf C berasal dari kata jelbuk yang diambil dari nama daerah, jadi 88 berasal dari ketinggian 880 dpl untuk wisata bukit.

Dikarenakan destinasi wisata Bukit sj88 masih terbilang baru, jalan menuju ke wisata ini masih belum sempurna, masih banyak jalan berbatu yang membutuhkan kondisi fisik yang optimal untuk melintasinya. Jelajah Bukit SJ88 Jember ini masih sulit ditemukan, karena lokasinya yang jauh dari pemukiman penduduk, tapi alternatifnya bisa menggunakan jasa travel Jember Malang.

Namun usaha anda tidak akan sia-sia saat anda mencapai puncak bukit sj88. Keindahan alam dan pemandangannya begitu indah, apalagi saat keadaan sedang kacau, Anda akan serasa berada di awan. Wisatawan akan betah saat tiba di bukit sj88, pemandangan indah, angin dingin, udara dingin, hutan lebat, pemandangan indah akan tersaji disini.

Sebelum memasuki Desa Sucopangepok kita akan disuguhi dengan sejuknya hutan di kawasan jelbuk. dan jangan lupa kita bisa melihat ke kanan jalan karena disana kita akan melihat tugu perjuangan mastrip. Tugu tarung mastrip sendiri didasarkan pada cerita yang tertulis di atas tugu bahwa pada bulan Juli 1947 pernah terjadi peristiwa penyergapan pertempuran oleh Batalyon 4000 Tentara Pelajar Republik Indonesia (MASTRIP) yang dikenal sebagai Pasukan Cuckoo Melawan Prajurit Konvoi pada masa itu. serangan militer I. juga akan melakukan perjalanan, kita juga akan tahu ceritanya, kan. Terutama masyarakat Jember agar kita bisa memahami sejarah kota tercinta ini.

Nah dari Tugu kita akan lurus saja nanti akan ada lorong besar dan akan ada papan nama puncak SJ88. Kita hanya perlu mengikuti instruksi, atau kita bisa menggunakan peta dan bertanya pada penduduk setempat. Sepanjang perjalanan kita akan merasakan kesegaran alam. Betapa berharganya menghirup udara segar dan membebaskan pikiran sejenak, terutama mereka yang selalu beraktivitas di kota tanpa merasa segar. Di sinilah Anda bisa bernapas lega tanpa melihat hiruk pikuk kota yang semakin memanas. Setibanya di lokasi, Anda akan parkir di rumah warga tempat Anda akan meninggalkan kendaraan Anda. Oh ya, Anda hanya perlu membayar 5.000 untuk biaya parkir setelah itu. Jangan lupa untuk mengunci ganda kendaraan Anda, agar kendaraan Anda lebih aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *