Gaya Hidup Minimalis Bantu Tingkatkan Produktivitas

Di antara kita, kita tentu memiliki pengalaman tak terlupakan untuk menjadi lebih baik. Mulailah dengan upaya untuk menjalani kehidupan yang lebih baik, membangun hubungan, mencapai impian, dan sebagainya. Ada perubahan yang kita inginkan atau mungkin telah dibuat untuk menjadi orang baru.

2019 berakhir. Pengalaman kemarin telah mengajarkan saya beberapa hal, dua di antaranya memiliki pentingnya gaya hidup minimalis dan harus lebih produktif di zaman kita yang masih sangat produktif. Jadi pada tahun 2020 saya ingin menerapkannya secara konsisten dalam kehidupan sehari-hari saya. Pada tahun-tahun sebelumnya saya adalah tipe orang yang suka belanja. Apalagi jika ada tren dan menawarkan cashback, harga promosi atau diskon, wow, saya pasti akan sangat pandai dalam hal ini. Saya juga tidak peduli berapa banyak tabungan, atau bahkan di masa depan, saya harus menginvestasikan semuanya, satu-satunya hal yang saya pedulikan adalah bahwa gaya hidup saya saat ini dapat tercapai.

Sampai suatu hari saya merasa bahwa kamar saya terlalu penuh dengan barang, sangat sibuk melihatnya. Akhirnya saya membeli buku Minimalist Life dengan gaya Jepang dari Fumio Sasaki. Saya pikir buku ini akan mengajarkan Anda cara mengatur segalanya dengan benar sehingga ruangan tidak lagi terlihat berantakan.

Oh, ternyata setelah membaca buku itu, saya baru memahami esensi dari gaya hidup minimalis, lalu saya mencari sumber-sumber yang berbeda untuk membaca dan menonton untuk lebih memahami filosofi gaya hidup minimalis itu sendiri.

Dari pemahaman yang saya peroleh kemarin sampai akhir 2019, saya mulai merapikan barang yang dibeli, tetapi saya hanya terjebak karena ada hal-hal lain yang lebih menarik. Menurut berbagai sumber yang telah saya terima, akumulasi barang yang terlalu banyak untuk kapasitas sendiri dapat secara tidak langsung memberi sinyal stres pada pikiran kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *