Tips Tampil Keren Dengan Batik

Dulu, orang menganggap batik sebagai pakaian yang super formal dan hanya cocok untuk bapak-bapak yang bekerja di desa Doang. Tetapi pada saat itu, saudara. Kini batik sudah menjadi icon fashion yang bisa dibanggakan dan stylish untuk dipakai. Kini Anda bisa mengenakan batik, khususnya batik pria, untuk berbagai aktivitas, termasuk jalan-jalan.

Jenis batik yang banyak, kerabat dan tiap daerah memiliki ciri khas tersendiri yang menjadikan batik ini unik. Keunikan ini menjadikan batik sebagai karya seni dan budaya yang kaya dan beragam. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar tampil menarik dengan mengenakan batik pria yang disesuaikan dengan bisnis Anda. Dengarkan baik-baik!

1. Saat digunakan untuk nanti

Saat Anda menggunakan batik untuk kantor Anda dan tidak ada acara resmi yang perlu Anda hadiri saat itu, ada baiknya jika Anda menggunakan batik lengan pendek dengan motif segar dengan warna segar. Batik dengan motif seperti ini akan membuatmu terlihat lebih muda dan segar ya sob, jadi tidak ada efek kuno yang terlihat. Selanjutnya padukan kaos dengan jeans dan sepatu hitam agar penampilanmu semakin stylish dan elegan.

2. Saat berpakaian untuk acara-acara resmi

Saat ingin menggunakan batik untuk menghadiri acara formal, ada baiknya menggunakan batik lengan panjang agar bisa memberikan kesan formal. Untuk alasan warna, gunakan batik dengan motif yang sederhana dan warnanya tidak terlalu mencolok untuk mendapatkan tampilan yang elegan. Kini, padukan kemeja dengan celana kain dan roti hitam agar penampilan Anda semakin elegan dan berkelas. Agar lebih maskulin, gunakan batik yang dipasang agar bentuk tubuh Anda bisa dimodelkan dan pakaian yang Anda kenakan juga sebanding.

3. Saat digunakan untuk keluar

Bisakah Anda menggunakan batik untuk keluar? Iya kak, asal bisa pilih, padu padankan. Gunakan batik pria dengan motif kekinian yang dapat memberikan efek rileks dan segar. Hindari menggunakan batik dengan motif yang terlihat formal karena akan terlihat aneh saat dikenakan saat keluar. Setelah itu, Anda bisa menggunakan celana pendek, jeans atau celana chino untuk melengkapi penampilan Anda dan Anda bisa menggunakan sepatu untuk membuat penampilan Anda lebih santai dan bergaya.

Membatik tidak selalu identik dengan bisnis formal, abang. Saat ini motif batik pria sangat bervariasi dan menarik juga, sehingga batik pria bisa digunakan untuk keperluan bisnis apa saja. Meski begitu, bukan berarti bisa sembrono, Anda tetap perlu menyesuaikan batik yang akan Anda pakai dengan aktivitas yang akan Anda lakukan hingga tidak salah kostum.

Padu padankan batik yang akan Anda kenakan dengan item lain yang Anda miliki hingga item tersebut pas dan cocok untuk Anda. Ingat, jangan memaksakan jika tidak berhasil, karena itu tidak akan ada gunanya bagimu.

Jadi saudara-saudara, batik memang bisa dipakai untuk acara santai, bukan sekedar acara formal. Kuncinya, Anda harus percaya diri dan bijak dalam memilih corak batik dan memadupadankannya dengan pakaian lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *